Emil Dardak Siap Maju Kembali Sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024-2029 Berduet Dengan Kofifah Indarwati (Calon Gubernur Jawa Timur) Dengan Program “Berantas Mafia Tanah Wilayah Jawa Timur”

Politik38 Views

Jakarta, 4 Juni 2024 – DPP Partai Solidaritas Indonesia Menggadakan Silaturahmi Khofifah Indar Parawansa dan H. Emil Elestianto Dardak yang dimajukan sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029 di Kantor DPP PSI Jakarta pada hari Selasa, 4 Mei 2024.

H. Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, saat ditemui awak Media Online ;
“Terkait permasalahan mafia tanah ini kalau Kepolisian kemudian juga BPN itu berkomitmen bahkan permasalahan mafia tanah waktu itu saya hadir pada saat Menteri ATR, waktu itu saya masih bertugas. Mentri ATR pada saat itu memberikan apresiasi kepada segenap aparat termasuk penegak hukum yang telah membantu mengatasi permasalahan-permasalahan tanah. Jadi hari ini Menteri AHY tentu punya komitmen yang sangat nyata dan aksi-aksi yang kongkrit untuk mengatasi permasalahan mafia tanah.

Juga ada konsep GTRA, jadi diluar skema mafia tanah ada lagi konflik tanah. GTRA Gugus Tugas Reforma Agraria. Di Jawa Timur sudah banyak Kementerian ATR baik itu tentunya lahan-lahan yang bisa diberikan sertifikatnya kepada masyarakat yang memang tentunya memenuhi kualifikasi-kualifikasi dan persyaratan yang kemudian menjadi bukti nyata. Bagaiman di era pemerintahan Presiden Jokowi, Reforma Agraria dijalankan dengan sangat baik. Akan ada strategi untuk kita menjawab prioritas untuk antisipasi 5 tahun kedepan. Proses Musrenbang melibatkan pendekatan bottom up. Kami membangun sebuah demokrasi yang dialogis dan aspiratif sehingga program-program 5 tahun kedepan terlaksana dengan baik”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *