LPPI #YourStrategic Partner Gelar LPPI Run 2023 Untuk Pertama Kalinya, Antusiasme Peserta Melebihi Ekspektasi

Berita55 Views

 

Jakarta, 26 Mei 2024. LPPI #YourStrategic Partner untuk pertama kalinya menggelar kegiatan olah raga lari bertajuk LPPI Run. Ajang yang bertajuk #LariDiKemang ini digelar dalam rangka mempererat kembali hubungan LPPI #YourStrategic Partner dengan masyarakat di kawasan tersebut. Selain itu, event #LariDiKemang juga memiliki tujuan meningkatkan citra kawasan Kemang Jakarta Selatan sebagai kawasan wisata kuliner dan wisata malam yang sering menjadi destinasi bagi wisatawan asing.

Pada penyelenggaraan #LariDiKemang tahun ini jarak yang akan ditempuh para peserta adalah sejauh 5 Kilometer yang dimulai dari gerbang LPPI JI. Kemang Raya. Kemudian peserta akan melewati apartemen dan kawasan Lippo Mal Kemang, untuk kemudian menuju Jl. Pangeran Antasari bawah. Setelah itu peserta diharuskan berbelok melewati Jl Puri Sakti untuk kemudian kembali ke Jl. Kemang Raya dan race akan berakhir di kawasan perkantoran Bumi LPPI.

Animo masyarakat dalam penyelenggaraan yang pertama ini sangat tinggi, terlihat dari pendaftaran peserta yang dibatasi hanya untuk 2.000 pelari, sudah harus ditutup dua pekan sebelum Hari H. Ketua Panitia LPPI Run #LariDiKemang, Ratih Triutami Wijayanti mengatakan bahwa minat masyarakat yang tinggi pada tahun ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menjadikan LPPI Run ini sebagai ajang tahunan.

“Acara ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh LPPI yang tengah memperkenalkan diri sebagai Your Strategic Partner. Namun minat peserta baik dari kalangan lembaga keuangan maupun masyarakat umum cukup besar, ini awalnya cukup mengagetkan buat kami,” kata dia, yang juga Corporate Secretary LPPI. “Ke depan kami akan pertimbangkan event ini untuk menjadi ajang tahunan.”

Di samping kegiatan lari, panitia juga menyiapkan acara khusus yang menghadirkan Hindia, penyanyi solo yang sedang digemari publik di Indonesia akan hadir menghibur para peserta setelah menyelesaikan #LariDiKemang.

Sebagai komitmen mendorong sektor usaha kecil dan mikro, dalam acara hiburan itu juga digelar produk-produk dari para pengusaha kecil dan mikro yang ada di sekitar wilayah Kemang. Jadi selain menikmati pertunjukan dari Hindia, pelari dan pengunjung bisa menikmati dan membeli produk-produk yang dijajakan dalam acara tersebut.

Sekilas LPPI

LPPI #YourStrategic Partner adalah lembaga pendidikan, konsultasi, dan asesmen yang telah berdiri sejak 1958 atas inisiasi Bank Indonesia untuk memajukan human capital di sektor keuangan. Memasuki tahun 2023, LPPI #YourStrategic Partner telah memperluas cakupan layanannya tidak hanya di sektor keuangan namun juga di sektor non keuangan.

LPPI #YourStrategic Partner telah melalui banyak milestone hingga bisa terus berkiprah hingga saat ini. Dengan kerjasama yang erat dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan juga Lembaga Penjamin Simpanan, LPPI #Your Strategic Partner akan terus melanjutkan perannya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) di industri jasa keuangan dan non keuangan yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

Yang tidak kalah menarik, wilayah di mana lembaga itu berdiri, Jalan Kemang Raya 35, Jakarta Selatan adalah sebuah kawasan hijau istimewa yang sulit ditemukan di pusat perkotaan. Wilayah perkantoran LPPI #YourStrategic Partner bahkan dideklarasikan sebagai salah satu daerah yang disebut hutan kota, kedua terluas setelah perkantoran Kementerian Kehutanan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *