Bagus Putu Puja (Direktur Poltekpar Bali) ; “Berharap Dengan Launching SDM Poltekpar 2024 Ini Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Tahu Dan Paham Tentang Kampus Politeknik Pariwisata”

Berita87 Views
banner 468x60

Jakarta, 26 Februari 2024 – Kementrian Pariwisata Dan Kreatif RI (Kemenparekraf) mengadakan Weekly Brief dengan tema “Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau” dan Launching Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata (SDM Poltekpar 2024 ) di Gedung Sapta Pesona Jakarta pada hari Senin, 26 feb 2024.

Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Direktur Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali), saat ditemui awak Media Online seusai menjadi narasumber bersama Sandiaga Uno (Menteri Kemenparekraf) mengatakan ; “Terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024 Politeknik Pariwisata itu dilaksanakan dengan tujuan yang pertama adalah untuk kita memberikan suatu kesempatan kepada generasi muda yang akan melanjutkan di bidang pariwisata dengan talenta-talenta yang dimiliki sehingga nantinya kita bisa mendidik menjadi orang-orang yang rasional. Yang kedua adalah kita dari lembaga mendapatkan calon-calon mahasiswa yang betul-betul dengan seleksi yang objektif dan akuntanbilitas tinggi. Sedangkan yang ketiga kita memberikan satu ruang kepada yang akan ikut seleksi agar lebih mudah dengan aplikasi yang kita siapkan.

banner 336x280

Adapun untuk pemberian beasiswa itu masing-masing punya kerjasama dengan Asosiasi yang lain. Juga secara aturan kita punya pemberian bukan beasiswa tapi perlunya pendidikan seperti kalau yang berprestasi kita berikan 50%, yang kurang mampu 50%, sedangkan kalau keduanya kurang mampu dan berprestasi 0% kita berikan bebas SPP.

Untuk sekarang keseluruhan mahasiswa Polikteknik Pariwisata Bali ada 2.490 hampir 2.500 itu kita setiap tahunnya memang sudah kuotanya diberikan 630 untuk seluruhnya baik itu SBM maupun secara SSM. Harapan kita dengan fasilitas yang lengkap dan dosen yang mumpuni mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang cukup sehingga nantinya yang diharapkan lulusan kita itu memang bisa berdaya saing dan bisa cepat bekerja maupun berwirausaha.Dan Menteri Sandiaga Uno juga menyampaikan targetnya kalau bisa wirausaha dari Mahasiswa itu 30%.

Sayapun juga berharap dengan Launching SDM Poltekpar 2024 ini akan lebih banyak masyarakat yang tahu dan memang ada berapa cara yang kita lakukan untuk bagaimana publik itu lebih banyak paham tentang Kampus Politeknik Pariwisata. Kita lakukan dengan bekerjasama dengan Biro Komunikasi salah satunya Launching dengan weekly brief ini yang kita lakukan dan ada juga kita lakukan secara webinar dan open house. Untuk anak-anak SMK, SMA/Sederajat kita lakukan kegiatan yang bisa kita lakukan dengan mengundangnya untuk mengetahui kampus kita maupun lewat promosi juga dengan pihak ketiga seperti RRI dan Mahasiswa itu sendiri,” tutupnya.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *