Rahmat Utama : “Perusahaan Gas Negara Berusaha Berinovasi Dengan Sumber Energi Terbarukan Varian Dari Gas”

banner 468x60

 

Jakrta, 15 Februari 2024 – Rahmat Utama Sekretaris Perusahaan Gas Negara, saat ditemui awak Media Online mengatakan bahwa Perusahan taksi tersebar menggunakan berbagai macam energi, jadi tidak semuanya gas dan namanya perusahaan pasti ada subsidi silang, makanya jumlahnya variatif dan mereka juga mencari mana lagi yang memungkinkan untuk digunakan yaitu salah satunya Blue Bird ini sudah 5-10 tahun yang lalu bekerja sama. Kalau orang biasa isi bensinnya itu sekitar 10 ribu perliter, kemudian muter-muter 30 liter misalnya 300 ribu, dengan harga yang tadi saya sampaikan Rp. 4.500 berarti dia ada selisih minimal Rp. 5.000 dia bawa pulang,” kata Rahmat Utama Sekretaris Perusahaan Gas Negara.

banner 336x280

Lebih lanjut, Ia melanjutkan,
“Jika ada sesuatu didalam penggunaan bahan bakar gasnya dia masih bisa menggunakan alternatif bahan bakar lainnya dan tidak perlu khawatir ditengah jalan kehabisan bahan bakar karena BBG jarak tempuhnya lumayan bisa sampai 100km dengan Biaya energi relatif menjadi lebih murah sekitar 50% dari situlah Kita mencoba mencari beberapa energi alternatif,” sambung Rahmat Utama.

Puncaknya Rahmat mengatakan,
“Sekarang masa transisi energi, silahkan dicoba BBG dan kita juga ada SPBBG yang berjalan,” pungkas Rahmat Utama Sekretaris Perusahaan Gas Negara.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *