Asosiasi Alumin KPU dan Bawaslu mendeklarasikan dukungan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 Di Depan Kediaman Prabowo, Kertanegara Jakarta

banner 468x60

Jakarta, 20 Januari 2024. Asosiasi Alumin KPU dan Bawaslu mendeklarasikan dukungan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Rumah Kediaman Prabowo Jl. Kertanegara Jakarta. Pada hari Sabtu, 20 Januari 2024.

banner 336x280

Alfiyan Toni (Ketua Umum Asosiasi Alumni KPU dan Bawaslu) menyampaikan dalam PressConference bahwa “kami tergabung dalam Alumni Penyelenggara Pemilu, ada yang dari mantan KPU Pusat, mantan KPU Provinsi, mantan KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Pada hari ini kami dan kawan-kawan datang kesini sebagai wujud komitmen kami dalam mensikapi proses demokrasi yang Insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dalam hitungan hari. Kami punya tanggung jawab moral, kami selama puluhan tahun di berbagai wilayah di Indonesia mengawal proses pemilu ini ada yang 1, 2, maupun 3 periode. Kami melihat bahwa hari ini Pro Demokrasi harus kita kawal karena kita ingin proses demokrasi ini betul-betul berkualitas dan dilaksanakan dengan berintegritas tinggi terutama kawan-kawan penyelenggara pemilu yang aktif pada hari ini di Bawaslu maupun KPU. Kami akan kawal dimana Pak Prabowo berkali-kali mengatakan ingin menjadi Presiden kalau beliau menang secara terhormat.

Beliau tidak ada niat melakukan kecurangan karena jangankan melakukan kecurangan, niat untuk kecurangannya saja tidak ada dan kita menghargai bahwa kami dari para mantan penyelenggara lembaga negara ini ingin mengawal demokrasi ini supaya poros demokrasi kita ini berjalan dengan baik yang menghasilkan proses berkualitas hingga hasilnya akan berkualitas. Kami yakin Pak Prabowo menang satu putaran, kami melihat bahwa kawan-kawan sudah menganalisa dan mengkaji berbagai visi dan misi besar Prabowo untuk selalu membangun bangsa ini. Kami yakin Insya Allah negara kita akan maju. Kita akan selevel dengan berbagai negara maju di dunia dan kami berkomitmen mengawal, mensupport dan mendukung Prabowo untuk menang sekali putaran.

Kita sudah bergerak beberapa bulan sampai saat ini dan kita akan kawal termasuk proses hari H pada saat Pencoblosan Pemilu, baik nanti jika ada pelanggaran dan segala macam kita akan terdepan mengawal demokrasi ini karen tidak boleh demokrasi kita dinodai. Kita juga berharap agar KPU dan Bawaslu melaksanakan fungsi dan kewenangannya dengan baik sehingga demokrasi ini harus menyenangkan dan bergembira hingga kita ingin demokrasi ini betul-betul menyenangkan. Kita akan terus pantau dari proses sampai pemungutan, penghitungan, rekapitulasi mulai tingkat PPS, PPK Kabupaten/Kota, sampai ke Pusat karena kita punya anggota cukup besar dari jumlah TPS seluruhnya itu ada 823.000 se-Indonesia + PPLN. Sebagian besar alumni KPU & Bawasldan pelaksana Pemilu juga berharap proses demokrasi kita akan berjalan adil”, tutupnya.

Alfiyan Toni sebagai Ketua Umum Asosiasi Alumni KPU dan Bawaslu bersama jajaran pengurusnya mendeklarasikan melalui :
“MAKLUMAT DEKLARASI ASOSIASI ALUMNI KPU DAN BAWASLU DENGAN INI MENYATAKAN DUKUNGAN SEPENUHNYA UNTUK PASANGAN PRABOWO SUBIANTO DAN GIBIKAN RAKABUMING RAKA UNTUK MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024-2029. DUKUNGAN UNTUK PEMILU YANG ADIL, JUJUR, DAN TRANSPARAN MENCAKUP UPAYA UNTUK MEMASTIKAN BAHWA SETIAP WARGA MEMILIKI HAK YANG SAMA DALAM PROSES PEMILIHAN. PEMILU YANG BERKUALITAS DAN BERMARTABAT MELIBATKAN PARTISIPASI AKTIF MASYARAKAT, PENYELENGGARAAN YANG TRANSPARAN, PEMANTAUAN YANG CERMAT, SERTA PENEGAKAN HUKUM YANG ADIL DALAM MENANGANI PELANGGARAN.”

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *