Dradjad Wibowo ; “Program Ekonomi Prabowo-Gibran Itu Akan Banyak Membuka Peluang Usaha Bagi Anak-Anak Muda Untuk Bisa Jadi Pengusaha Sehingga Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”

Politik59 Views
banner 468x60

Jakarta, 8 Januari 2024 – Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) bersama TKN Prabowo-Gibran meresmikan Sekretariat DPP REPNAS dan Mengadakan Talkshow Ekonomi dengan tema “Indonesia Economic Outlook 2024: Membedah Strategi Pertumbuhan Ekonomi Nasional di atas 6%” yang dilakasnakan di Gedung The East, Kuningan Barat Jakarta Selatan pada hari Senin, 8 Januari 2024.

Dalam peresmian Seketariat DPP REPNAS diisi dengan doa bersama, santunan yatim piatu, pemotongan tumpeng dan talkhow Indonesia Economi Outlook 2024 dengan menghadirkan narasumber ; Erwin Aksa (Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran), Dradjad Wibowo (Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran), Anggawira (Ketum REPNAS), Ajib Hamdani (Konsultan Pajak), Arief Rosyid Hasan (Komandan TKN Fanta), Mayjen (Purn) Ben Yura Rimba (Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa), Harizah P Mangkunegara (Wasekjen DPP REPNAS).

banner 336x280

Dradjad Hari Wibowo sebagai Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran saat ditemui awak Media Online menjelaskan bahwa “Untuk kredit startup memang diperlukan karena startup kita banyak sekali yang harus berjuang sendiri disamping itu potensi anak-anak muda yang di startup itu banyak sekali, jadi saya rasa memang kita dorong yang sudah disampaikan oleh Gibran (Cawapres 2024) adalah kredit startup untuk milenial menjadi salah satu yang akan bisa mendorong untuk pertumbuhan ekonomi. Sebenarnya digitalisasi UMKM, edukasi digital itu mirip-mirip dengan isu literasi di perbankan. Sedangkan di perbankan ada juga isu literasi guna untuk meningkatkan literasi itu perlu ada edukasi, workshop, sosialisasi dan perlu banyak sekali pelatihan-pelatihan.

Intinya pengetahuan dan keterampilan dan keyakinan untuk mengambil keputusan itu harus ditingkatkan karena menurut saya Kementerian Koperasi dan UMKM itu nantinya perlu meniru apa yang dilakukan di sektor keuangan untuk literasi perbankan dan tidak ada salahnya meniru yang sudah terbukti, jadi kalau mereka meniru itu saya rasa nanti akan makin banyak bagi Ibu-ibu dan Bapak-bapak UMKM akan bisa lebih literasi digitalnya bagus dalam UKMKM Digital walaupun memang yang kita perlukan satu program sendiri khusus untuk literasi digital.

Kalo Untuk REPNAS pengusaha muda ini bahwa yang ingin saya sampaikan kita ini punya bonus demografi maka dari itu memang perlu banyak pengusaha anak-anak muda yang terjun di dunia usaha hingga bisa melahirkan banyak pengusaha-pengusaha muda.

Sedangkan Program ekonomi Prabowo-Gibran itu akan banyak membuka peluang usaha bagi anak-anak muda untuk jadi pengusaha. Tadi sudah saya sampaikan contoh, kita dengan stimulus keynesian dan kenzen stimulus itu dari sisi masalah susu sudah banyak peluang usaha, makan siang banyak peluang usaha, IKN banyak peluang usaha begitu juga swasembada itu banyak peluang usaha seperti swasembada pangan dan energi.

Program Prabowo-Gibran ini adalah program yang sangat Pro Dunia Usaha hingga REPNAS dan pengusaha muda dapat manfaatkanlah peluang itu baik yang sebagian program dijalankan maupun juga melanjutkan program Presiden Jokowi,” tutupnya.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *