Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0507/Bekasi Mengadakan Syukuran Menempati Gedung Baru Kodim 0507/Bekasi di Jl. Veteran No. 60, Kel. Marga Jaya Bekasi Selatan

banner 468x60

Bekasi, 29 Desember 2023 – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0507/Bekasi mengadakan syukuran menempati gedung baru Kodim 0507/Bekasi di Jl. Veteran No. 60, Kel. Marga Jaya Bekasi Selatan. Pada hari Jumat, 29 Desember 2023.
Dalam syukuran gedung baru Kodim 0507/Bekasi dihadiri oleh Raden Gani Muhammad, S.H (PJ Walikota Bekasi), Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait (Dandim 0507/Bekasi), Kombes Pol. Dani Hamdani S.I.K., MPM. (Kapolres Metro Bekasi) dan Tokoh Masyarakat wilayah Kota Bekasi maupun unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta Media Elektronik & Cetak.

Markas Kodim 0507/Bekasi resmi ditempati usai renovasi selama kurang lebih dua setengah tahun. Sebagai pelaksana renovasi markas kodim tersebut adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

banner 336x280

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait (Dandim 0507/Bekasi) saat ditemui awak Media Elektronik dan Cetak mengatakan ; “Gedung Makodim ini memiliki fungsi sebagai perkantoran Markas Kodim 0507/Bekasi yang terdiri dari 4 lantai dan ditiap lantai itu ada beberapa Staff yaitu Staff Intel, Staff Operasi, staff personil, Staff Logistik, Staff Teritorial dan Staff Perencanaan. Adapun semuanya berada di Gedung ini berlantai 4, kurang lebih ruangannya itu ada sekitar 22 ruang kantor. Sebagai gedung penunjang, kita juga ada aula yang saat ini digunakan sementara sebagai pelaksanaan kegiatan syukuran itu mmm yaitu aula yang dibawah dan aula atas.. Di gedung penunjang ini juga sementara kita gunakan sebagai posko PAM Pemilu 2024. Begitu juga seluruh ruang-ruang gedung perkantoran yang ada diberikan oleh Pemkot ini kita gunakan secara maksimal dan kita gunakan untuk melayani masyarakat, untuk menjaga kondusifitas wilayah maupun semua kegiatan-kegiatan operasional daripada Kodim 0507/Bekasi ini.

Selaku Dandim Bekasi yang kebetulan saat ini menempati gedung yang baru, melihat bahwa hubungan kerjasama antara TNI/Polri, Pemerintah dan komponen masyarakat termasuk media adalah penting karena eranya sekarang adalah era teknologi informasi yang komunikasinya melalui media sosial, podcast, Youtube, media online, dengan berharap pesan-pesan yang kita sampaikan bisa tersampaikan kepada masyarakat kota Bekasi. Saya juga berharap tugas-tugas yang kita lakukan dan kita kerjakan bisa disampaikan dan diterima oleh masyarakat secara lebih luas.

Di Gedung ini juga ada 2 tambahan khusus yaitu ruang Media Center untuk rekan-rekan media yang ada di Kota Bekasi untuk bisa duduk bekerja maupun bisa menempati ruangan yaitu ruang Podcast bilamana ada ada Host, ada tamu atau mungkin mau kita ajak sharing tentang pengalamannya dan pekerjaannya. Dan saya juga ada rencana mengundang Deddy Cobuzier untuk jadi salah satu yang akan kita jadikan host di Podcast Kodim 0507/Bekasi ini yang ada di lantai 4.

Terkait dengan adanya perayaan menjelang Tahun Baru 2024 ini ini kita bersama dengan Polres Metro Kota Bekasi sejumlah 100 personil kita akan mengamankan beberapa titik-titik keramaian pelaksanaan kegiatan malam Tahun Baru di sekitar wilayah Kota Bekasi. Salahsatu contohnya di Harapan Indah, Summarecon dan Pekayon itu sudah dilaporkan oleh para panitia penyelenggaranya itu yang akan kita bantu untuk pengamanannya dengan berharap masyarakat yang hadir bisa tertib dan nyaman dalam merayakan malam Tahun Baru dengan baik. Semua ini dilakukan yang tentunya atas permintaan dari Polres kita membantu Polri dalam pengamanan dan mengarahkan 100 personil dari Kodim yang sudah dimulai dari tanggal 22 Desember sampai tanggal 2 Januari 2024. Kegiatan ini pun sudah berlangsung dengan berpatroli bersama mengajak komponen masyarakat khususnya RT/RW untuk melakukan Siskamling. Kita juga memonitor lalu lintas jalur utama yaitu lintasan dari Jakarta menuju ke Jawa sehingga kita pastikan bahwa lalu lintas bisa berjalan lancar perputarannya maupun perpindahannya dari seluruh masyarakat yang ada di Jakarta dan Jawa bisa berjalan dengan baik.

Kami sifatnya melakukan pengamanan diwilayah sekitar kota Bekasi kalau misalnya ada masyarakat yang melaporkan butuh pengamanan Istighosah atau perayaan-perayaan besar yang sifatnya keagamaan nanti bisa disampaikan ke Polres Metro Bekasi, barulah kita bantu untuk monitoring.

Adapun Gedung Makodim y yang lama itu (Kranji, Bekasi Barat) milik pemerintah Kota Bekasi yaitu Dinas Kesehatan akan kita kembalikan secara bertahap yang kemungkinan bulan depan beberapa perlengkapan dan alat perkantoran yang masih ada disana pelan-pelan akan kita pindahkan dan kembalikan ke Pemkot Bekasi,” tutupnya.

Raden Gani Muhammad sebagai Walikota Bekasi berharap gedung ini menjadi kebanggaan serta menambah eksistensi Kodim di tengah masyarakat dan semoga bisa semakin nyaman dan representatif,’ ujarnya.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *