Polsek Tanjung Duren Pastikan Keamanan Natal dengan Security Assessment di Gereja-Gereja

Berita88 Views
banner 468x60

 

Jakarta Barat, Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat melaksanakan security Assessment disejumlah gereja diwilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat, Minggu, 24/12/2023.

banner 336x280

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang akan melaksanakan rangkaian perayaan ibadah Natal

Diketahui sebanyak 33 gereja diwilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat dilakukan security Assessment

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas yang tidak diinginkan selama perayaan ibadah Natal.

Gereja-gereja yang menjadi fokus assessment antara lain adalah HKBP Petojo di Jalan Kyai Tapa Grogol Petamburan dan Gereja ST Kristoforus di Jalan Satria IV Jelambar Jakarta Barat dan juga terdapat 33 gereja di wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat.

“Kami berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, menempatkan dan memeriksa area CCTV, melakukan sterilisasi di sekitar gereja, serta berkoordinasi terkait kapasitas ruangan yang akan digunakan oleh jemaat, termasuk penanganan area parkir,” ujar Muharram.

Selain itu, tim keamanan Polsek Tanjung Duren juga melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek keamanan di lingkungan gereja, termasuk meninjau sistem pengamanan internal gereja dan mengoptimalkan koordinasi dengan petugas keamanan setempat.

“Tindakan preventif ini merupakan bentuk komitmen Polsek Tanjung Duren dalam memberikan perlindungan maksimal kepada umat Kristiani selama perayaan Natal. Kami berharap dengan Security Assessment ini, seluruh perayaan ibadah Natal dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” tambah Muharram.

Langkah-langkah ini bukan hanya sebagai antisipasi tetapi juga sebagai upaya nyata untuk menciptakan suasana Natal yang tenteram bagi umat Kristiani di wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *