Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Timur Bersama Otto Hasibuan (Ketum AAIB) Mendeklarasi Dukungan Prabowo-Gibran Sebagai Capres & Cawapres 2024 di Golden Leaf Restaurant Jakarta

Uncategorized218 Views

Jakarta, 20 Desember 2023 – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Timur Menyelenggarakan Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran sebagai Capres & Cawapres 2024 di Golden Leaf Restaurant Jakarta pada hari Rabu, 21 Desember 2023.

Dalam Deklarasi AAIB Jakarta Timur dihadiri oleh Prof. Dr. Otto Hasibuan, S. H., M. M (Ketua Umum AAIB), Ebeneser Ginting S. H (Ketua AAIB Jakarta Timur), Manganju Simanuliang S. H. MH (Sekretaris AAIB Jakarta Timur), Rico Simanjuntak (Ketua Panitia Deklarasi AAIB Jakarta Timur), Bontor Tobing (Ketua AAIB Jakarta Selatan) maupun pengurus AAIB Jakarta Timur.

Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H.,M.M Ketua Umum AAIB menjelaskan bahwa Ratusan Advokat Jakarta Timur berkumpul disini untuk mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ini sudah kota yang kesekian, kita sudah lakukan di Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Cikarang dan Bekasi, Kalimantan Timur. Kemarin di Jakarta Selatan kemudian sekarang Jakarta Timur. Banyak teman-teman yang betul-betul bergairah untuk bisa memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Saya dapat telpon dari Magelang mereka telah deklarasi di Magelang. Ada juga di Lombok, Jawa Timur, juga Jawa Tengah. Saya kagum karena tiba-tiba mereka memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Inisiatif ini tidak semata-mata dari saya, semua Advokat yang ada di berbagai daerah. Para Advokat mulai sadar berpolitik, berpolitik tapi kota tidak mau membawa organisasi. Makanya namanya aliansi dari berbagai organisasi Advokat berkumpul bersama satu hati, pikiran dan cita-cita serta kemauan untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Mayoritas Advokat memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Mereka menyadari betul bahwa perbaikan hukum ini diletakan di pundak Prabowo-Gibran. Saya dan mereka yakin kalau dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran maka negara kita menjadi negara hukum yang baik dan eksistensi profesi advokat itu selama ini dianggap tidak ikut berpolitik itu mulai diperhitungkan. Memang di negara manapun selalu advokat itu punya kemampuan dan pengaruh untuk ikut serta membangun hukum disuatu negara. Di Amerika juga seperti itu. Kita berharap kepada Prabowo-Gibran untuk melakukan perbaikan hukum di negeri ini. Dengan adanya Prabowo-Gibran itu akan lebih optimal.

“Saya nanti di puncaknya bilamana nanti saya sebagai Wakil Ketua TKN berbicara dengan Pak Rosan Ketua TKN. Mudah-mudahan nanti kita ambil waktu Prabowo yang khusus untuk deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu seluruh Indonesia. Kita harapkan dari Papua, NTT, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh dan seluruh Indonesia akan berkumpul di Jakarta. Kita harapkan itu terjadi di Bulan Januari sebelum masa tenang. Itu kita harapkan ribuan Advokat akan berkumpul,” tutupnya Otto Hasibuan.

Manganju Simanullang, S.H.,M.H Sekretaris AAIB Jakarta Timur menjelaskan bahwa Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Jakarta Timur adalah kumpulan dari Advokat lintas organisasi Advokat yang tergabung didalam aliansi AAIB. Berikrar memberikan suara dan dukungan kepada Capres 02 untuk memenangkan Pilpres RI periode 2024-2029. Tugas sementara kita adalah bagaimana seluruh Advokat secara khusus keluarga maupun link yang dimilikinya bahu membahu bisa memenangkan Paslon 02 Prabowo-Gibran untuk bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. AAIB Kepengurusan pusat yang diketuai Prof. Otto Hasibuan membuat acara gabungan yang lebih besar lagi dengan mengundang Prabowo-Gibran maupun tokoh-tokoh ataupun pihak-pihak yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Anggota kita yang terdaftar di Jakarta Timur itu sudah puluhan ribu lintas organisasi Advokat. Kepengurusan AAIB sudah dimulai sejak tahun 2019 dan ini kelanjutan daripada AAIB yang didirikan tahun 2019 juga kebetulan mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Juga melanjutkan dukungan di Pilpres 2024 supaya bisa menjadi Presiden masa jabatan 2024-2029. Target kita Prabowo-Gibran menang satu putaran,” tutupnya Manganju Manullang.

PERNYATAAN IKRAR ALIANSI ADVOKAT INDONESIA BERSATU (AAIB) JAKARTA TIMUR

Kami para Advokat di Jakarta Timur yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Timur , percaya dan yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah calon Presiden dan wakil Presiden yang terbaik untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Oleh Karena itu kami Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Timur, menyatakan dukungan, memberikan suara serta ikut memperjuangkan Prabowo-Gibran untuk dapat terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Kiranya Tuhan Merstui dan mengabulkan perjuangan kami.

Jakarta Timur, 20 Desember 2023. Atas nama

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *