Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Selatan Bersama Otto Hasibuan SH. MM. (Ketum AAIB Pusat) Mendeklarasikan Dukungan Prabowo-Gilbran Sebagai Capres & Cawapres 2024 Di Gedung Juang 45 Jakarta

Uncategorized151 Views
banner 468x60

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Selatan secara resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam acara deklarasi yang digelar di Gedung Juang 45. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum AAIB Profesor Doktor Otto Hasibuan SH MM dan Ketua AAIB Jakarta Selatan Bontor O.L Tobing, SE.,S.H , M.H, serta sekitar 200 anggota AAIB dari wilayah Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Acara Deklarasi AAIB Prabowo-Gibran Jakarta Selatan, Marlas Hutasoit, menyampaikan salam damai serta harapannya agar acara tersebut berjalan penuh sukacita dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Hutasoit juga menyampaikan permintaan maaf atas potensi kekurangan dan memberikan selamat datang kepada semua peserta yang hadir.

banner 336x280

Ketua Umum AAIB Profesor Doktor Otto Hasibuan SH MM, dalam pidatonya, menyatakan bahwa aliansi ini bertujuan untuk mempersatukan advokat yang memiliki tujuan, niat, cita-cita, persepsi, dan keinginan yang sama terhadap bangsa Indonesia. Otto menjelaskan bahwa AAIB tidak ingin terkotak-kotak dengan organisasi profesi lainnya, melainkan bergerak atas dasar kesamaan pribadi dan perjuangan.

Lebih lanjut, Otto mengungkapkan keterkejutannya atas dukungan yang begitu masif terhadap Prabowo-Gibran dari berbagai daerah, termasuk Bandung, Balikpapan, Karawang, Bekasi, Medan, Lombok, dan Makassar. Ia menyampaikan keyakinan bahwa Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia menuju kemajuan.

Ditempat yang sama Ketua AAIB Jakarta Selatan Bontor O.L Tobing, SE.,S.H , M.H, dalam wawancara, menegaskan bahwa para advokat secara pribadi dan spontan mendukung acara ini tanpa biaya. Mereka mengharapkan Prabowo-Gibran dapat membawa negara ke arah yang lebih baik, juga menekankan perlunya melindungi marwah advokat dan menghindari kriminalisasi apabila menyangkut kepentingan tertentu.

Acara deklarasi ditutup dengan bunyi deklarasi yang menyatakan dukungan, perjuangan, dan keyakinan AAIB Jakarta Selatan terhadap Prabowo-Gibran sebagai calon Presiden/Wakil Presiden dalam Pemilu 2024. Para advokat berharap Tuhan merestui dan menerima perjuangan mereka.

Para advokat dalam pertemuan itu kemudian menentukan sikap politik demi bangsa dan negara, khususnya di bidang penegakan hukum. Perlu pemimpin yang berkomitmen menjadikan hukum sebagai panglima dalam berbagai sendi atau lini kehidupan negeri ini.

Deklarasi dipimpin langsung Ketua Umum AAIB Otto Hasibuan di Gedung Juang 45 Rabu (13/12 2023.)

“Kami yang bergabung dalam AAIB Jakarta Selatan enyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI,” kata Otto Hasibuan dalam deklarasi tersebut.

Otto mengatakan bahwa dukungan terhadap capres dan cawapres nomor urut 2 itu berdasarkan keinginan bersama dari berbagai organisasi advokat di Indonesia.

“Banyak kawan-kawan bilang meski independen tapi kami memiliki pilihan. Menurut kami siapa yang menjadi memimpin negara ini poin utamanya,” sebut Otto.

Otto mengatakan para advokat memiliki kesepahaman dan keyakinan sama untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kami berkumpul, berunding, dan membicarakan. Menurut kami yang tepat ddukung adalah Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Ratusan advokatyang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jakarta Selatan menyatukan sikap dengan mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *