Bhabinkamtibmas Joglo Aipda Sugiyono Tingkatkan Kedekatan Masyarakat dengan Door to Door System

Berita68 Views
banner 468x60

 

Jakarta Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Joglo, Polsek Kembangan Aipda. Sugiyono, melaksanakan kegiatan door to door system sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat dengan warga, Senin, 27/11/2023.

banner 336x280

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi penguatan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan door to door system, Aipda. Sugiyono dengan penuh semangat mengunjungi rumah-rumah warga satu per satu salah satunya di jalan lapangan Palmerah Rt. 05/03 Joglo Kembangan Jakarta Barat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar serta menyerap permasalahan-permasalahan yang mungkin sedang dihadapi oleh warga.

” Dengan pendekatan personal ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih memahami kondisi riil yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” ujar Aipda Sugiyono saat dikonfirmasi, Senin, 27/11/2023.

Selama kunjungan tersebut, Aipda. Sugiyono tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, namun juga berusaha membangun keterlibatan aktif dengan warga.

Beliau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan tokoh masyarakat yang ditemui, menegaskan peran Bhabinkamtibmas sebagai mitra yang siap bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami berkomitmen untuk bekerja bahu-membahu dengan warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Melalui kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk kita semua,” ucap Aipda. Sugiyono.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Billy Gustiano Barman menjelaskan, Tak hanya itu, dalam interaksi yang berlangsung, Bhabinkamtibmas juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, atau saran yang mungkin mereka miliki.

” Hal ini sebagai bentuk komitmen aparat keamanan dalam mendengarkan dan merespons kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ,” Terang Billy

Kegiatan door to door system yang dilakukan oleh Aipda. Sugiyono ini diharapkan dapat menjadi model pendekatan yang efektif dalam membangun kedekatan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Dengan terus menjaga komunikasi yang baik dan melibatkan masyarakat secara aktif, diharapkan lingkungan Kelurahan Joglo dapat tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan penuh kebersamaan.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *