Sukses Mendirikan Pesantren Tafhiz Intishorul Bahri Dan Mengratiskan Santri Belajar Di Pesantrennya, Mayor Laut (P) Nabil Meraih Penghargaan Soedirman Awards 2023 Kategori Tentara Berdedikasi TNI Angkatan Laut

Berita230 Views
banner 468x60

Jakarta, 13 November 2023. Mabes TNI bekerjasama dengan Detik.com mengadakan penganugerahan penghargaan Soedirman Awards 2023 yang digelar di Balai Samudera Jakarta. Pada hari Senin, 13 November 2023. Acara tersebut langsung dihadiri oleh Laksamana Yudo Margono (Panglima TNI), Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) dan Chaerul Tanjung (Chairman CT corp).

Soedirman Awards yang merupakan program kolaborasi Detik.com dan Mabes TNI untuk menjaring tentara teladan di seluruh Indonesia dan Soedirman Awards ini terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman yang sudah berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945.

banner 336x280

Perwira Pelaksana di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), Mayor Laut (P) Nabil peraih penghargaan Soedirman Awards 2023 kategori Tentara Berdedikasi TNI Angkatan Laut menjelaskan bahwa dirinya kurang 2 tahun lagi sudah pensiun tapi tidak mau pensiun begitu saja maka saya terus berkarya untuk mencari akhirat. Saya punya lahan ada 9 hektar lagi untuk wisata religi. Pesantren nanti ada yang notabene nanti kalau sudah hidup itu bisa subsidi silang. Jadi kalau ada yang tidak mampu dan mau belajar kita sekolahkan gratis. Awalnya gratis untuk 5 orang saja, tapi setelah berjalan Alhamdulillah banyak yang mau hampir 101 orang. Dengan dipermudahnya sama Allah SWT, saya mendapatkan tanah yang begitu luas itu mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi. Tekniknya ada Tambak, Kebun Kelapa, ternak, Bengkel dan fasilitas olahraga. Sehingga kalaupun nanti misalnya sudah jadi maka tidak harus jadi Ustadz. Bisa juga jadi pengusaha, tambak dan peternakan maka tersalurkan bakatnya.

“Kemudian kalau Pesantren itu sekarang kayaknya menakutkan. Maka itu saya buat nanti wisata. Jadi di Tanjung Balai itu tanah saya itu dekat dengan Sungai. Nanti ada wisata perahunya. Ini yang saya syukuri saya di Angkatan Laut sudah banyak yang dijalani. Saya sudah keliling dunia, termasuk di Perancis disitulah bayang-bayang saya untuk bisa mengaplikasikannya di Tanjung Balai harusnya lebih maju lagi wisatanya. Disamping itu harapan saya timbul orang-orang yang Hafidz-Hafidz Quran yang bisa untuk menjadi Imam Masjid. Saya punya kawan juga di Jepang dan Kanada. Di Jepang ini sudah ditawarkan kemarin Ustadz harus Hafidz Quran juga harus bisa khotbah dengan Bahasa Inggris itu gajinya 25 juta. Kedepannya saya akan kerjakan itu,” tutupnya Mayor Laut Nabil.

Mayor Nabil dianugerahi penghargaan ini karena mendirikan Pesantren Tafhiz Intishorul Bahri di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Mayor Nabil telah mendirikan pesantren ini sejak tahun 2014 di atas lahan milik keluarganya. Mayor Nabil mendirikan pesantren ini karena dia ingin anak-anak cinta Al-Qur’an dan menjadi penghafal Al-Quran. Pada awal pendirian itu, anak-anak bisa belajar di pesantren tahfiz itu secara gratis.

Mayor Nabil dianugerahi penghargaan ini karena mendirikan Pesantren Tafhiz Intishorul Bahri di Kecamatan Simpangyhhb Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Mayor Nabil telah mendirikan pesantren ini sejak tahun 2014 di atas lahan milik keluarganya.

Mayor Nabil mendirikan pesantren ini karena dia ingin anak-anak cinta Al-Qur’an dan menjadi penghafal Al-Quran. Pada awal pendirian itu, anak-anak bisa belajar di pesantren tahfiz itu secara gratis. Mayor Nabil biasanya datang ke pesantren ini apabila telah selesai melakukan tugasnya pokoknya sebagai tentara. Dia pun ikut membantu ustaz dan ustazah untuk mengajar.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *