Choky Simarmata (Ketua GEMPAR) Memaparkan Bahwa “Sudah Sepantasnya Para Generasi Milenial Mengambil Sikap Terkait Dengan Pembangunan Pariwisata Parapat”

Berita340 Views
banner 468x60

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, anak-anak milenial parapat yang tergabung di Gerakan Mahasiswa Parapat Ajibata (GEMPAR) melaksanakan diskusi bertajuk Hutaki Arga do di Au. Diskusi yang diikuti puluhan anak muda, dan para pelaku parawisata ini berlangsung pada 30 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua GEMPAR Choky Simarmata memaparkan bahwa sudah sepantasnya para generasi milenial mengambil sikap terkait dengan pembangunan pariwisata parapat. “tentu momentum Peringatan Sumpah Pemuda ini kita harapkan teman-teman pemuda itu harus siap ambil bagian baik menjadi mitra kritis dan mitra strategis pemerintah,” ujar Choky.

banner 336x280

Diskusi yang dihadiri Camat Girsang Sipanganbolon Oslando Harady P, S.IP.,MM, Kapolsek Parapat AKP Joni Silalahi, Lurah Tigaraja Agustinus Siagian dan dua orang tokoh masyarakat Parapat Harianto Sinaga yang juga pegiata Pariwisata dan Maraden Sinaga tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Simalungun ini berlangsung sangat santai dan penuh masukan yang positif.

Hadir memberikan Opening Spech, Camat Girsang Sipanganbolon Oslando Harady P. S.IP.,MM yang mengapresiasi gelaran diskusi ini dan mengharapkan banyak masukan untuk kebaikan kota parapat.

“saya sangat apresiasi langkah adek-adek GEMPAR atas diskusi ini, saya juga melihat antusias anak muda dan orangtua kami yang hadir, kami harapkan masukan untuk perbaikan kota kita kedepannya” tutur Oslando.

Harianto Sinaga seorang pegiat pariwisata yang juga Narasumber dalam diskusi ini mengungkapkan bahwa peran pemuda sangat penting dalam pembangunan.

“adek-adek milenial harus lebih proaktif untuk ikut terlibat didalam pembangunan kota kita, terkhusus dalam kesempatan ini juga saya minta kepada pak camat agar para pedagang kita yang di trotoar agar difasilitasi, karena tidak layak para pedangang itu berada di trotoar. Saya juga mengharapkan agar abang kami Maraden Sinaga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Simalungun agar mendorong pemerintah menerbitkan perda terkait dengan para pedangan yang ada di trotoar untuk mendapatkan tempat yang layak.” Tutur Harianto Sinaga

Kapolsek Parapat, AKP Joni Silalahi juga memberikan himbauan agar masyarakat, khususnya pemuda tertib dalam berlalulintas. “kita juga kalau mau ada perubahan, harus dimulai dari diri sendiri, salah satu langkah kecil adalah menjaga ketertiban berlalulintas. Itu hal kecil, akan tetapi akan sangat mempengaruhi perubahan yang bisa kita mulai dari dalam diri kita dulu.” Kata AKP Joni Silalahi.

Maraden Sinaga Ketua Komisi IV DPRD Simalungun sebagai Narasumber dalam diskusi ini juga menekankan bahwa anak muda harus lebih berani untuk terlibat didalam pembangunan.

“anak-anak muda harus berani dan jangan takut untuk selalu berkarya. Sebagai Ketua Komisi IV yang membidangi salah satunya  Pariwisata akan selalu siap menjembatani apabila ada anak-anak muda yang mau belajar dan berkarya. Kita harapkan juga kepada anak-anak muda yang sudah kuliah dan merantau agar mau memberikan ilmunya demi kemajuan Kota Parapat baik dari segi Pariwisata dan juga dari sektor Pertanian nya.” Tutur Maraden Sinaga

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *