Diskusi GTA Dihadiri Para Pemuda-Pemudi, Akademisi dan Awak Media Tema” Pemilu Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia”

Berita260 Views
banner 468x60

 

Jakarta, 19 September 2023 Gerakan Nusantara (GTA) Gelar diskusi publik dengan tema “Pemilu Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia” digelar di hotel balairung Jl. Matraman Raya No.19, Jakarta

banner 336x280

Diskusi ini dihadiri oleh para pemuda-pemudi, akademisi, dan awak media yang semuanya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam diskusi publik ini. Bahkan sebagian peserta diskusi harus menunggu di luar ruang diskusi karena ruang yang digunakan telah penuh. Dalam ruang diskusi tersebut hanya berkapasitas 50 orang tapi ada sekitar 92 peserta dan beberapa awak media yang hadir.

Dalam diskusi tersebut membahas bagaimana sistem politik yang demokratis juga dapat mempengeruhi kesejahteraan rakyat Indonesia, dimana hal yang paling disoroti dalam diskusi tersebut ialah dampak dari sosial media yang begitu besar kepada pola pikir generasi milenial dan generasi Z yang sangat rentan menerima Hoaks dan Ujuran kebencian di tengah maraknya kebanjiran informasi. Dimana generasi milenial dan generasi Z merupakan generasi yang kedepannya akan mendominasi populasi di Indonesia. “Ditahun 2045 nanti ada 40% populasi Indonesia yang akan didominasi oleh usia – usia produktif. Dan itu disebut sebagai bonus demografi, tentu juga langkah dan arah masa depan ada ditangan mereka. Tantangan yang dihadapi oleh generasi milenial dan gen Z hari ini ada kemajuan teknologi yang begitu pesat sehingga baik itu arus informasi, maupun tingkat kesejahteraan akan ditentukan oleh bagaimana kemampuan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Maka diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bisa mengikuti derasnya arus perkembangan zaman.” Ujar Filky selaku narasumber serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Jakarta Raya.

“Kesejahteraan Rakyat Indonesia sangat ditentukan oleh hasil pemilu 2024 kali ini. Dibutuhkan sosok pemimpin yang disiplin, cerdas dan kharismatik. Pemilu 2024 bukannya hanya berbicara tentang Capres tapi juga Cawapres, sehingga seorang Cawapres juga harus memiliki tiga karakter tersebut untuk memimpin Indonesia agar mampu bersaing dengan negara-negara lain di penjuru dunia.” Ujar Faris Rama Putra selaku Pengamat Politik Nusantara.

Sontak apa yang disampaikan soal kepribadian Cawapres tersebut membuat memunculkan satu nama yaitu bapak Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam forum diskusi tersebut. “Dilihat dari ciri-ciri bakal Cawapres itu seperti sosok Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., pernah menjabat sebagai Kasau dan Panglima TNI serta di masa pensiunnya dari prajurit TNI ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022. Itu sangat cocok dengan karakter beliau.” Saut Maulana dalam interupsinya sebagai peserta diskusi mewakili komunitas Pemuda Tambora.

Juga memancing peserta lain dari keterwakilan perempuan yang bertanya “siapa yang lebih kompatibel untuk mendampingi Orang Nomor 1 di Indonesia agar Indonesia dapat lebih maju lagi kedepannya?”. Tanya seorang Ibu-Ibu mewakili peserta perempuan yang hadir di acara diskusi tersebut.

“Dr. Hadi Tjahjanto tidak hanya memiliki tiga karakter tersebut tapi juga begitu dekat dengan rakyat Indonesia, beliau begitu ramah. Saya pernah meminta foto dengan beliau di rumah dinasnya beliau merangkul saya dengan hangat. Hal tersebut tentu akan membuat rakyat Indonesia menjadi jatuh hati kepada beliau. Oleh karena itu saya pun tidak ragu untuk mengusung dan mendeklarasi beliau sebagai Cawapres alternatif di tahun 2024 mendatang”. Jawab Faris dalam menanggapi apa yang disampaikan maulana sekaligus menjawab pertanyaan Ibu tadi.

Dari diskusi yang produktif, informatif, dan terorganisir dengan baik, Budiman selaku Koordinator GTA (Gerakan Nusantara) mendorong forum diskusi tersebut untuk berpartisipasi mendeklarasikan Bapak Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Cawapres berikutnya di tahun Pemilu 2024 mendatang. Adapun isi deklarasi tersebut sebagai berikut:

Deklarasi Dukungan untuk Bapak Hadi Tjahjanto sebagai Calon Wakil Presiden

• Kami, warga negara Indonesia yang mencintai Tanah Air,

• Dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab memilih pemimpin yang terbaik untuk masa depan bangsa,

• Deklarasikan dukungan dan kepercayaan kami kepada Bapak Hadi Tjahjanto,

• Sebagai calon Wakil Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia.

• Bapak Hadi Tjahjanto adalah sosok yang telah terbukti berkomitmen dan berdedikasi tinggi dalam pelayanan publik,

• Dengan pengalaman yang luas dalam bidang pertahanan dan keamanan negara.

• Kami yakin bahwa Bapak Hadi Tjahjanto akan menjadi mitra yang kuat bagi pemimpin Indonesia yang terpilih,

• Membawa pengalaman, kebijakan yang berpihak pada rakyat, serta visi yang progresif untuk kemajuan bangsa.

• Kami berkomitmen untuk mendukung Bapak Hadi Tjahjanto dalam perjuangannya untuk menjadi Wakil Presiden,

• Melalui kampanye yang bersih, berintegritas, dan berfokus pada kepentingan rakyat,

• Kami akan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

• Dengan tulus, kami menandatangani deklarasi ini sebagai bentuk komitmen kami,

• Dukungan kami adalah nyata, dan bersama-sama kita akan menciptakan perubahan yang kita idamkan.

• Hidup Bapak Hadi Tjahjanto!

  1. • Hidup Rakyat Indonesia!
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *